by

ISYARAT DARURAT DARI MV Dayang Topaz

News_ Pada pukul 06.45, 27 Oktober 2020, Maritime Rescue Coordinating Centre (MRCC) menerima laporan dari kapal Sapura Construction yang menerima isyarat darurat dari MV Dayang Topaz di 7,7 mil laut Kuala Baram, Miri, Sarawak, Dilansir dari wikipedia.

121 awak kapal berhasil diselamatkan, manakala seorang awak kapal tewas dan empat awak lagi belum ditemui pada 08.45. Pada 09.47, 125 awak telah diselamatkan dan 62 awak masih berada di kapal. Kapal tersebut tenggelam karena salah satu tali jangkar putus karena cuaca buruk sehingga menyebabkan kapal tenggelam dan menabrak anjungan lepas pantai.

Pada 11.25, 187 awak kapal terdiri dari 185 awak berkebangsaan Malaysia dan sisanya berkebangsaan Indonesia telah selamat, manakala empat awak yang hilang berhasil ditemukan. Sebagian besar awak kapal terjun dari kapal untuk menyelamatkan diri. Semua awak yang selamat dibawah oleh kapal-kapal dari misi CARILAMAT pada 12.18. Dua korban tewas diterbangkan dengan pesawat milik Petronas ke Rumah Sakit Miri untuk perawatan lebih lanjut

mudah2an para awak diberi ketabahan dalam melewati tragedi ini, dan mudah mudahan tidak terjadi lagi insiden yang sama.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed